21.33
0

INILAH.COM, Manchester - Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel membela Wayne Rooney yang dituduh sudah tidak kerasan lagi berada di Stadion Old Trafford.

Pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2013-14, United berhasil meraih kemenangan telak 4-1 melawan Swansea, Sabtu (17/8/2013). Keempat gol MU di laga ini masing-masing disarangkan van Persie dan Welbeck.

Di laga tersebut, pelatih MU David Moyes memasukkan Rooney di menit ke-61. Penyerang berusia 27 tahun itu menggantikan Ryan Giggs.

Meski hanya tampil 30 menit di lapangan, Rooney tampil cukup gemilang dengan memberikan dua assist untuk dua gol terakhir United. Namun ada hal aneh dengan sikap Rooney.

Saat semua pemain MU merayakan gol yang dicetak van Persie dan Welbeck, Rooney enggan berpesta dengan rekan-rekannya. Dia tampak cuek dengan hal tersebut. Sikap mantan penyerang Everton itu kian menguatkan rumor kalau dirinya sudah tidak kerasan bermain bersama armada Setan Merah.

Namun Schmeichel tak menganggap kalau Rooney sudah bosan bersama skuat Setan Merah. Menurut pria berusia 49 tahun tersebut, Rooney tak merayakan gol karena kelelahan.

"Saya tahu kalau banyak orang yang berpikir kalau Rooney tidak merayakan golnya ke gawang Swansea karena sudah tidak betah lagi. Namun saya rasa tidak seperti itu," kata Schmeichel, dikutip dari Goal.

"Saya rasa dia lelah. Sebab sebelum memperkuat MU, dia bermain untuk timnas Inggris selama 67 menit. Dia menikmati permainan bersama MU. Dia tidak terlihat ingin meninggalkan United," tambah dia.

Memulai kariernya di Everton tahun 2002, Rooney hengkang ke MU tahun 2004. Selama sembilan musim merumput di Old Trafford, ayah dua anak itu mengemas 141 gol dari 279 laga

Sumber : 
http://bola.inilah.com/read/detail/2022245/rooney-tak-selebrasi-ini-penilaian-legenda-mu#.UhblFtJWZ0U

0 komentar:

Posting Komentar