03.43
0

Headline
Jakarta - Seiring dengan diluncurkan OS Windows 8 yang penggunaannya juga bisa melalui layar sentuh, maka notebook dengan fungsi serupa juga turut dihadirkan. Seperti apa?
Dalam pengadopsian OS Windows 8, ASUS meluncurkan notebook dengan layar sentuh, yakni ASUS VivoBook S200.
Untuk mengoperasikan ASUS VivoBook S200, pengguna bisa mengakses via keyboard maupun touch screen-nya, sehingga bisa lebih maksimal dalam menelusuri Windows 8.
Karena pengaksesan Windows 8 mengharuskan untuk sering menyentuh layar, maka dibutuhkan medium yang cukup luas pula. Layar untuk seri Asus VivoBook S200 pun berukuran cukup besar yakni 11,6 inci.
Lalu, karena layar monitor di ASUS VivoBook S200 bakal sering disentuh, maka kami menyarankan agar sebaiknya anda memasang cover pelindung, agar layar tidak mudah tergores.
Spesifikasi prosesor adalah Intel Dual Core/Intel Core i3 3217U, lalu untuk grafis adalah Intel HD Graphics 4000, memorinya sebesar 4G, dan kapasitas storage sebesar 500GB.
ASUS VivoBook S200 memiliki trackpad yang ukurannya cukup besar, namun sensitif dalam melacak pergerakan jari.
Body ASUS VivoBook S200 terbuat dari polished alumunium warna perak yang mengkilap. Memiliki ketebalan 2,17 cm dan berat hanya 1,3 kg hingga terasa cukup ringan di tangan.
Untuk sirkulasi udara di ASUS VivoBook S200, ventilasi terletak di bagian bawah notebook.
Di sisi kanan ASUS VivoBook S200, ada port untuk kartu memori, headphone, port USB 2.0, dan port VGA. Sementara di sisi sebelah kiri, ada port untuk charger baterai, port LAN, port HDMI serta port USB 2.0.
Juga ada fitur Instan On di ASUS VivoBook S200, yang memungkinkan laptop dapat menyala kembali dalam dua detik dari modus tidur (sleep).
Untuk audio, ASUS VivoBook S200 menggunakan teknologi SonicMaster yang hasilnya suara cukup keras namun jernih dan tidak pecah, lalu juga ada fitur Wireless N untuk Wi-Fi, Bluetooth dan 5MP kamera depan.
ASUS VivoBook S200 memang bakal cukup maksimal untuk aktivitas-aktivitas seperti: browsing internet, sosial media, menulis dokumen, mendengarkan musik, melihat foto dan video, namun sayangnya optical-drive (DVD-Rom) tidak ada di perangkat ini.
Sebenarnya tidak terlalu sulit dalam 'ngulik' ASUS VivoBook. Kesulitannya sebenarnya justru ada di saat 'ngulik' OS Windows 8 nya, terutama bagi pengguna baru. Karena banyak aplikasi di User-Interface (UI) Windows 8 tampilannya serba baru, belum lagi banyak di antaranya dikhususkan untuk memakai akses internet.
Beberapa spesifikasi dari ASUS VivoBook S200:
- Prosesor Intel Dual Core CPU / Intel Core i3-3217U CPU
- Sistem Operasi Windows 8
- Layar 11.6 inchi 16:9 HD (1366 x 768) LED backlit
- Graphics: Integrated
- Memori 1333MHz DDR3 4GB
- Hard drive: 500GB
- Optical drive: tidak ada
- Berat 1.40Kg

Sumber : inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar